Cara Menghilangkan Nikotin Dalam Tubuh

Nikotin, zat adiktif yang terdapat pada rokok atau bahan lain yang terbuat dari tembakau, nikotin seperti yang dikemukakan oleh American Heart Associations merupakan zat yang memberikan kecanduan pada tubuh manusia, sehingga bahkan bisa bertahun-tahun selama zat adiktif itu masih ada dalam tubuh, oleh sebab itu para perokok susah sekali meninggalkan rokok karena mengandung nikotin banyak dan membuat kecanduan.

Nikotin bisa berbahaya bagi tubuh karena zat adiktif ini meningkatkan tekanan darah dan ini berbahaya bagi kesehatan secara umum.

Salah satu cara menghilangkan kecanduan dalam tubuh adalah dengan menghilangkan dan membersihkan nikotin dari dalam tubuh. Cara membersihkan nikotin dari tubuh berikut ini bisa berhasil jika melakukannya setiap hari.

1. Minum air yang banyak
Kesehatan manusia menuntut manusia untuk selalu memenuhi air dalam tubuhnya, kita disarankan minum air 1,8 - 2,0 liter air perharinya, tetapi kalau anda ingin membersihkan nikotin dalam tubuh anda maka anda harus minum lebih banyak lagi, minimal anda harus minum 2,3 liter dalam sehari.

2. Berolah raga
Olah raga cara yang lumrah dan diketahui semua orang bahwa olah raga sangat penting untuk kesehatan, melalui olah raga maka keringat akan keluar dan disinilah kotoran-kotoran, racun, termasuk nikotin dikeluarkan oleh keringat.

Olah raga sebaiknya dilakukan lima kali dalam seminggu, dan untuk setiap olah raga anda harus bisa bertahan selama 30 menit.

3. Konsumsi buah-buahan
Untuk membantu usaha anda dalam membersihkan tubuh dari nikotin, anda disarankan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan segar, buah seprti jeruk, apel, adlh buah yang bagus untuk mengusir nikotin dalam tubuh, selain itu anda bisa menggantikan makanan cepat saji anda dengan makanan sehat lainnya, makanan berat juga sebaiknya dikurangi atau digantikan dengan makanan rendah kalori, biskuit, buah-buahan dan sayuran.

4. Hindari Alkohol, gula dan kopi
Selama mas pembersihan nikotin dalam tubuh anda harus menghindari minuman beralkohol termasuk kopi atau minuman bergula lainnya.
menanam tanaman
(Sumber foto : log.viva.co.id)

0 comments