Bunga Anggrek Yang Warnanya Agak Merah

Bunga anggrek yang warnanya agak merah sangat banyak, contohnya saja: Ascocentrum curvifolium, bunga anggrek yang satu ini memang ada selin merah yakni kuning, namun pada umumnya orang mengenal Ascocentrum curvifolium itu berwarna merah. Adapun jenis anggrek ascocentrum yang berwarna merah adalah ascocentrum curvifolium red. Anggrek ascocentrum  yang mendekati merah juga ada yakni Ascocentrum ampullaceum yang warna dominannya adalah merah jambu (pink).
ascocentrum curvifolium red 
Gambar untuk Ascocentrum ampullaceum di bawah ini:
Ascocentrum ampullaceum
Jenis tanaman anggrek lainnya yang berwarna merah adalah Bulbophyllum Lepidum, Jenis anggrek Bulbophyllum umumnya adalah anggrek epifit dan memiliki rhizoma. Daun dari anggrek Bulbophyllum ini umumnya tebal dan kaku. Anggrek jenis ini banyak dijumpai di daerah dataran tinggi atau pegunungan. Bunga anggrek ini ada yang tumbuh secara alami dan ada juga hasil dari hibrida atau persilangan anggrek.  Bulbophyllum yang ada pada kolektor saat ini kebanyakan berasal dari daerah timur indonesia seperti Papua dan Sulawesi dan Kalimantan. Jika anda bukan pencinta anggrek atau kurang memahami tata cara menanam anggrek sebaiknya jangan memilih anggrek ini sebagai tanaman hias di pekarangan anda karena perawatan anggrek Bulbophyllum cukup sulit. Untuk gambar anngrek ini lihat dibawah ini:
Bulbophyllum Lepidum
Kecantikan bunga anggrek Bulbophyllum Lepidum sebagai tanaman hias memang sangat menarik perhatian, karena bentuk bunganya yang unik seperti kipas atau jari-jari tangan yang terbuka. Bibit bunga anggrek Bulbophyllum Lepidum dapat dibeli secara bebas di pasaran jika tersedia. Jika anda kebingungan untuk membeli bunga anggrek jenis ini silahkan hubungi kami.

Masih belum puas dengan kedua jenis anggrek diatas? nah ini masih ada tanaman anggrek yang bunganya berwarna merah yakni Cycnoches, Anggrek ini berasal dari Amerika juga merupakan anggrek yang hidup secara epifit. gambarnya lihat dibawah ini.
cycnoches wine deligh
Bagaimana yang terakhir ini memang benar-benar bunga anggrek yang berwarna kemerahan bukan, sebenarnya varian bunga anggrek itu banyak, dalam satu jenis bisa memiliki banyak warna seperti hijau, kuning, putih, warna belang-belang kuning hijau, hitam kuning dan lain-lain. Namun  memang banyak kita temukan anggrek itu berwarna putih atau kuning.  Demikianlah tulisan mengenai anggrek yang berwarna kemerahan ini semoga bermanfaat.